Prodi Farmasi Unsyiah Menempati Posisi Pertama Peringkat Keketatan Nasional SNMPTN 2018
  • Peringkat Keketatan Nasional SNMPTN
Dua program studi di Universitas Syiah Kuala berhasil masuk dalam 20 besar ranking keketatan prodi kelompok sain dan teknologi (saintek) pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 secara nasional. Kedua program studi tersebut, yaitu Farmasi di peringkat 1 dan Informatika di peringkat 18. Kedua program studi ini berada di bawah naungan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala.

Ketua Jurusan Farmasi FMIPA Unsyiah, Lydia Septa Desiyana, S.Farm., M.Si.Apt, mengatakan pemeringkatan ini menunjukkan jika program studi di Unsyiah semakin diminati oleh para calon mahasiswa di Indonesia. Ini juga menunjukkan kualitas Unsyiah semakin diperhitungkan dikancah nasional. Terlebih lagi, dalam pemeringkatan tersebut, Unsyiah berhasil mengungguli beberapa universitas ternama di Indonesia.

“Gambaran ini menunjukkan Unsyiah salah satu perguruan tinggi yang dicari oleh para calon mahasiswa dan Farmasi merupakan jurusan favorit bagi mereka,” ujar Ketua Jurusan Farmasi Unsyiah (Lydia Septa Desiyana, S.Farm., M.Si.Apt.)

Ia berharap dengan dirilisnya pemeringkatan keketatan prodi saintek oleh Panitia Pusat SNMPTN ini, dapat menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar SBMPTN maupun jalur Mandiri.

Prodi Farmasi Unsyiah menduduki peringkat pertama dengan persentase keketatan 0.931, disusul Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Yogyakarta (persentase 1.131), Teknik Informatika Universitas Padjadjaran (persentase 1.183), Aktuaria Universitas Indonesia (persentase 1.285) dan posisi kelima Ilmu Gizi Universitas Jenderal Soedirman (persentase 1.371). Sementara Informatika Unsyiah diperingkat 18 dengan persentase 1.784.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya